Friday, January 11, 2013

Hidup MEMANG Penuh dengan Pilihan

Ada fenomena menarik ketika saya memasang status di fb saya : empat juta orang di Indonesia memiliki pendapatan antara 240juta hingga 500 juta, bagaimana dengan Anda??

 

Saya mendapatkan data-data tersebut dari Pak

Roni Yuzirman, pendiri TDA (tapi maaf, saya lupa : apakah melalui FB, blog atau twitter beliau)

 

Beberapa comments pun mengalir dan melihatnya dari berabagai sudut pandang. Ada yang bilang : wah….masih jauh dari mimpi…., ada yang bilang: Alhamdulillah, potensi zakatnya besar, dan lain-lain.

 

Saya tidak ingin menghakimi pendapat teman-teman saya…..seperti yang saya bilang: Hidup memang penuh dengan pilihan.

 

Adalah pilihan teman saya untuk berpendapat bahwa penghasilan 240juta sampai 500juta sebulan adalah sesuatu yang jauh dari mimpi. Itu adalah pilihan …… dan saya harus menghormatinya.

 

Bagaimana dengan pilihan saya ? Apa yg pertama kali saya lakukan ketika membaca data bahwa empat juta orang Indonesia memiliki penghasilan antara 240juta hingga 500juta sebulan??

 

Ini beneran ya….bukan sekedar saya ingin ngomporin atau hanya sekedar ingin kelihatan keren….

 

Saya ambil kalkulator, saya hitung Rp. 240.000.000,- : Rp. 7.500.000,-…. Muncullah angka 32 sebagai hasil dari perhitungan saya.

 

Kemudian saya mencoba lagi :

500.000.0000,- : 7.500.000,-….muncul angka 66.66.

 

Kenapa??? Apa sebenarnya yang saya hitung ??

 

Yang saya hitung adalah : berapa unit usaha yang harus saya miliki, jika saya ingin memiliki penghasilan 240 - 500 juta sebulan, jika setiap unit usaha itu rata-rata menghasilkan keuntungan bersih 7,5juta sebulan…

 

Ternyata gampang ya punya penghasilan 240-500 juta sebulan…?? Mungkin ada yang bilang : ngga segampang itu kaleee….atau mungkin juga ada yang bilang : 35 unit bisnis?? Apa ngga sussah tuh ngejalaninnya?? Gimana caranya??? Ngurus satu bisnis unit aja belum tentu lancarrr

 

Justru itulah yang saya maksud : hidup MEMANG penuh dengan pilihan….

 

Bagi sebagian teman saya, memiliki penghasilan 240 – 500 juta sebulan adalah sesuatu yang jaaauuuuuuh….. Jangankan dari kenyataan, dari mimpi pun jauuuuhhh…. Menurut saya ini wajar….karena mungin teman saya ini berfikir bahwa penghasilan sekian itu didapat dari GAJI perbulan…. Ya jelaslah klo mau nyari pekerjaan dengan GAJI 240-500 juta sebulan pasti sulit, apalagi dengan latar belakang yang 'kurang tepat'….  Jelas, kalau menginginkan penghasilan 240 – 500 juta sebulan dengan kendaraan sebagai 'karyawan' akan kelihatan jauuuh….bahkan dari mimpi sekalipun.

 

Hanya saja, saya memilih untuk menganggap bahwa sangat MUNGKIN saya memiliki penghasilan 240juta sebulan….dan saya tahu jalannya.

 

Salam Hangat !

Rian Seriritta


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

No comments: